Langsung ke konten utama

Unggulan

SEKILAS TENTANG KOLAM MINIMALIS

Kolam renang minimalis yaitu pemanfaatan kolam renang dengan lahan yang ada tanpa mengenyampingkan nilai estetika. Biasanya pembuatan kolam renang minimalis berada di samping halaman dan belakang halaman.  Tentuny faktor utama dari konsep kolam renang minimalis ini dengan menyesuaikan lahan yang tersedia di rumah anda, dengan begitu biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar, beberapa element bisa di pergunakan untuk pembuatan kolam renang minimalis ini.  Simak elemen dan kriteria apa saja yang menunjang kolam renang ini dengan membaca artikel kami >>selanjutnya 

TIPS AMAN BERENANG DI MASA PANDEMI CORONA

Ada Beberapa Protokol kesehatan yang harus dipenuhi selama masa pandemi corona, simak selengkapnya dalam artikel kami


1. Cek aturan dan standar kebersihan di kolam renang yang akan didatangi

Sebelum menggunakan kolam renang umum, sebaiknya mengecek aturan dan standar kebersihan di sana. Ini adalah salah satu tips aman berenang di kolam renang umum saat pandemi.

Amankah berenang di masa pandemi corona ?. Di anjurkan untuk memastikan air kolam renang didisinfeksi secara rutin menggunakan klorin. Dengan kadar 1-10 ppm atau bromin dengan kadar 3-8 ppm. Sehingga pH air mencapai 7,2 sampai 8. Selain itu, area kolam renang juga harus didisinfeksiTanyakan, apakah kolam renang umum yang di datangi membatasi pengunjung dan waktu berenang atau tidak. Amankah berenang di masa pandemi corona ?, cek adakah pengisian form self asessment risiko Covid-19 bagi pengunjung untuk memastikan kondisinya sehat. Dan tentunya seluruh petugas atau pengelola kolam harus memakai masker. Bahkan lebih baik jika memilih kolam renang outdoor daripada kolam renang indoor karena virus lebih suka ruang tertutup.


2. Bawa perlengkapan renang pribadi dan jangan berbagi dengan orang lain

Tips aman berenang di kolam renang umum saat pandemi. Berikutnya adalah membawa perlengkapan renang pribadi dan jangan berbagi dengan orang lain.

Boris Lushniak, M.D., dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat di University of Maryland School. Menyarankan untuk menjaga barang-barang agar tetap dekat dan tidak berbagi dengan teman atau sesama pengunjung selama pandemi. Jika pergi bersama keluarga, ajarkan pada anak-anak agar tidak meminjamkan perlengkapan renang. Seperti ban, pelampung, dan kaca mata renang ke orang lain.

3. Menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar kolam renang

Tips aman berenang di kolam renang umum saat pandemi, selanjutnya adalah menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar kolam renang. Penerapan tersebut, seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan menggunakan sabun. Serta membawa tisu disinfektan untuk mengelap permukaan yang sering disentuh.

Memakai masker termasuk cara utama untuk mengurangi penyebaran Covid-19, tetapi berenang bukan berarti harus memakainya di dalam air. Pakai masker ketika berada di luar kolam renang.

Bahkan jika tangan terendam dalam air yang mengandung klorin, tetap penting untuk menjaga kebersihan tangan yang benar. Cuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau gunakan hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol.

Bukan ide yang buruk juga, menggunakan tisu disinfektan untuk membersihkan permukaan yang sering disentuh. Seperti kursi dan meja, gagang pintu, dan lain sebagainya.

Cek juga sambungan nya selengkapnya dalam artikel kami

Amankah berenang di masa pandemi corona ?

Postingan Populer